Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mendesain Kitchen Set ~ Desain Kitchen Set

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mendesain Kitchen Set

Unsur biaya dan waktu adalah unsur vital yang harus dipertimbangkan. Mengubah lantai, plafon atau dinding kadang menjadi tuntutan bagi desain kitchen set baru. Bahkan mungkin Anda harus membongkar dinding. Anda harus melakukan pengukuran yang akurat sebelum mengubah pintu, jendela bahkan arah datangnya sinar matahari. Tidak lucu rasanya separuh jendela akan tertutup kitchen set karena salah mengukur. Atau Anda terpaksa membuat list tambahan, gara-gara ada celah 5 cm antara kitchen set dengan plafon.


Mendesain kitchen set kadang berarti mengintegrasikan berbagai alat elektronik di dalamnya. Di antaranya yaitu kulkas, microwave, kompor, tabung gas. Selain itu instalasi listrik, air bersih/kotor harus dipertimbangkan. Kalau Anda tidak menguasai, sebaiknya instalasi listrik dan air diserahkan kepada ahlinya saja.
Selain itu perhitungkanlah berbagai koleksi peralatan yang akan di simpan dalam kitchen set. Anda mungkin mempunyai sebuah panci besar yang tidak dapat dimasukkan, gara-gara lupa memperhitungkan.

Intinya, semuanya itu harus diukur secara akurat, jangan sampai terjadi kesalahan. Jangan terlalu percaya pada mata Anda, lakukan pengukuran! Permukaan dinding tidak dapat diandaikan rata. Sisi kiri dan kanan tembok tidak selalu sama panjang. Banyak pemilik rumah/apartemen tidak menyadari kesalahan pengukuran, dapat berakibat fatal pada desain dan menyebabkan tambahan ongkos yang tidak sedikit.

Untuk amannya, dalam hal waktu dan biaya, sebaiknya anda overestimate, jangan underestimate biaya dan keterlambatan waktu pengerjaan. Kalau pun Anda meminta jasa profesional, Anda tetap harus memperhitungkan waktu yang memadai untuk mengerjakan semua itu. Kesalahan yang umum terjadi, adalah schedule yang overlapping antara tukang/profesional yang satu dengan yang lain.
Top table perlu Anda tentukan sejak awal. Apakah akan menggunakan marmer, granit atau beton berlapis keramik. Kelak, masing-masing memerlukan perawatan khusus agar senantiasa tampak bersih dan baik.

0 komentar:

Posting Komentar