Perlukah Dapur Bersih (Pantry) ~ Desain Kitchen Set

Perlukah Dapur Bersih (Pantry)

Berbicara sebuah ruang adalah bicara mengenai sebuah fungsi. Seperti halnya dapur yang berfungsi sebagai tempat aktivitas memasak, yaitu mengolah bahan mentah jadi barang matang. Apa yang dilakukan mulai dari reparasi (persiapan), memasak sampai membersihkan. Semua rangkaian ini harus ada dan menjadi elemen penting yang saling berhubungan satu sama lain meski untuk letaknya bisa disesuaikan selera.

Dalam kenyataan, hanya dapur kotorlah yang hanya dipakai setiap harinya. Dapur kotor biasanya digunakan oleh asisten rumah tangga setiap harinya. Penampilan dari dapur kotor ini biasanya tidak terlalu diperhatikan sehingga tak jarang terlihat kotor dan berantakan. Apalagi letaknya yang berada di bagian belakang rumah biasanya dekat dengan ruang servis lainnya dan kamar pembantu menjadikannya tak terlalu diperhatikan. Dapur kotor inilah yang menjadi pusat kegiatan masak-memasak setiap harinya.

Dapur bersih biasanya dibuat sangat bagus, furniturenya mengikuti tren saat ini begitu pula dengan perabot dapur lainnya. Letaknya biasanya di dekat ruang makan sehingga saat tamu datang dapat langsung melihatnya juga. Semacam kebanggaan bagi sang pemilik rumah di kala sang tamu memuji furniture atau dekorasinya yang bagus. Akan tetapi tidak seperti judulnya “dapur”,dapur bersih biasanya jarang atau bahkan tidak pernah digunakan oleh sang pemilik rumah untuk melakukan kegiatan-kegiatan rumah tangga seperti memasak, mencuci piring dan lain sebagainya. Entah karena takut untuk mengkotori furniturenya yang bagus itu, tetap menjaga kebersihan sang dapur bersih itu hingga tak tega memakainya atau tidak ada waktu di rumah untuk sekedar mempersiapkan makanan bagi anggota keluarga lainnya.


Kalau begini apakah pembuatan dapur bersih benar-benar diperlukan jika dilihat dari fungsi sebenarnya yang tidak digunakan secara maksimal. Tetapi itu kembali ke pribadi masing-masing, sebagian mungkin memang menggunakannya sebagai pemanis ruang makan saja. Tetapi tidak semua pantry hanya sebagai pajangan saja, pasti ada yang benar-benar memanfaatkannya karena pada dasarnya dapur dibuat untuk melakukan kegiatan memasak atau menyiapkan makanan.

Untuk memesan kitchen set dengan desain di atas, silahkan KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar