JENIS MATERIAL KAYU KITCHEN SET MURAH YANG DIHINDARI ~ Desain Kitchen Set

JENIS MATERIAL KAYU KITCHEN SET MURAH YANG DIHINDARI

Untuk membuat kitchen set murah idaman Anda, Anda harus pintar memilih material kayu yang akan digunakan. Jika Anda salah pilih, kitchen set murah tidak akan Anda dapatkan. Akan lebih bijaksana bila Anda lebih selektif memilih, material untuk kitchen set tidak terlihat murahan.

Kayu-kayu material untuk membuat kitchen set murah banyak macamnya. Baik dari yang berkualitas sampai yang tidak tahan lama. Tetapi murah bukan berarti Anda tidak mendapatkan material kayu yang berkualitas. Kualitas material kayu juga bisa ditentukan dari pengelolahan.

Namun ada baiknya jika Anda juga tau jenis kayu yang harganya relatif mahal, sehingga kitchen set murah impian bisa Anda dapatkan tanpa material kayu yang mahal-mahal. Salah satu material kayu yang sebaiknya harus anda hindari adalah material kayu Solid.

Kayu Solid ini merupakan kayu yang kuat dan paling tahan lama dibanding dengan kayu olahan lainnya. Persediaannya yang terbatas, membuat harga kayu ini pun sangat mahal. Dilihat dari proses membuatnya pun membutuhkan keterampilan khusus. Ada pun beberapa jenis kayu yang digunakan sebagai berikut :
  • Kayu Jati. Indonesia termasuk penghasil kayu jadi yang cukup baik. Sehingga, kayu jati banyak di minati karna berkualitas, ketahanan terhadap cuaca, tahan rayap, dan serta kayunya menarik. Jati termamsuk jenis kayu kelas satu yang diolah sebagai furiture berkelas.
  • Kayu Sungkai. Kayu Sungkai termasuk jenis Jati, tetapi harganya lebih murah. Memiliki serat lebih lunak dan warnanya pun lebih terang dari kayu Jati. Meski pun harganya lebih murah dari kayu Jati. kayu Sungkai lebih mahal dari kayu Nyatoh.
  • Kayu Nyatoh. Kayu ini berasal dari Riau. Memiliki serat kayu warna coklat muda dengan guratan yang sangat khas. Keunggulan kayu ini juga tahan terhadap rayap dan tahan lama. Untuk harganya, meski kualitasnya masih dibawah Jati, tetapi masih relaif mahal dibandingkan dengan kayu olahan lainnya.
 Kitchen set murah meriah yang menarik bukan hanya dilihat dari harga bahan material yang digunakan lebih miring saja, tetapi juga dapat dilihat dari berbagai faktor. Misalnya ukuran besar kecilnya kabinet, higenis tidaknya material yang digunakan, dan sebagainya. Sekali lagi kitchen set murah bukan berarti murahan. Berikut beberapa kiat untuk mendapatkan kitchen set murah yang baik :
  • Pilih bahan baku yang berkualitas, anti rayap, dan tidak mudah memuai. Pilihlah finshing anti air dan minyak seperti HPL, Gloss, Duco, dan Melanic.
  • Supaya kitchen set Anda higienis, table top sebaiknya terbuat dari bahan yang berpori-pori kecil, tahan gores, dan tahan panas.
  • Perhatikan ukuran-ukuran kabinet, laci dan table topnya. Semua ukurannya harus presisi sehingga terlihat rapi. Jangan lupa sesuaikan ukuran kitchen set dengan peralatan masak yang Anda pakai.
  • Pastikan  fitting seperti handel, engsel, rel laci baik dan tahan lama. Tidak perlu mahal, pilihlah yang berkualitas baik.

0 komentar:

Posting Komentar